RSS

10 Fitur Windows 8.1

21 Dec

 10 Fitur Windows 8.1

Microsoft secara resmi telah meluncurkan Windows 8.1 serentak di seluruh dunia.
Peluncuran tersebut juga dilakukan di 230 negara, termasuk Indonesia dan dalam 37 bahasa yang bisa diunduh secara gratis melalui Windows Store. Windows 8.1 juga akan tersedia di beragam perangkat baru serta dalam kemasan boks ritel di berbagai lokasi seluruh dunia mulai 18 Oktober 2013.

Inilah 10 fitur terbaru Windows 8.1 yang dihadirkan oleh Microsoft untuk pengguna:

1. Live Tile Bisa Disesuaikan

Pengguna kini bisa lebih leluasa mengantur antarmuka sistem operasi tersebut. Ukuran kotak-kotak yang halaman muka kini memiliki ukuran yang bisa disesuaikan. Bahkan, menyatukan beragam aplikasi pada satu folder kini dapat dilakukan dengan mudah.

2. Hemat Hardisk

Microsoft mengklaim Windows 8.1 lebih hemat tempat 8-15% jika dibanding dengan versi Windows 8 sebelumnya.

3. Multitasking Semakin Baik

Snap, salah satu fitur di Windows 8, memiliki konsep yang cukup menarik. Fitur ini dibuat agar memudahkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan beberapa window. Pengguna bisa dengan mudah menyesuaikan ukuran, dan menggunakan lebih dari 2 window jika memang monitor yang dipakai mendukung hal itu.

4. Mesin Pencari

Salah satu fitur yang diunggulkan pada Windows 8 yakni kemudahan mencari aplikasi. Pencarian di Windows 8.1 diintegrasikan dengan Bing. Bing kini bisa membantu mencari apapun baik di PC, file di SkyDrive, aplikasi favorit, Xbox Music, juga website di internet.

5. Lock Screen Dinamis

Microsoft memberikan sentuhan cantik pada fungsi lock screen. Gambar pada fungsi tersebut lebih dinamis karena bisa ditampilkan secara slide show dengan mengambil foto pada folder yang sudah ditetapkan.

6. Tombol Start

Microsoft kembali menghadirkan ombol Start khas Windows di Windows 8.1.  Saat diklik tombol tersebut akan membawa pengguna ke menu terakhir yang diakses, sedangkan klik kanan pada tombol tersebut masih menyajikan menu yang seperti sediakala.

Pengguna bisa dapat dengan mudah mematikan komputer atau mengakses fitur-fitur seperti system settings, Device Manager, Task Manager, Control Panel, File Explorer, fungsi Search dan Run. Menu ini juga bisa diakses dengan cara ditekan dan tahan pada komputer berbasis layar sentuh.

7. Mode HandsFree,

Microsoft juga menambahkan mode handsfree, sehingga kamu bisa mengoperasikan beberapa aplikasi dengan menggerakan tangan diatas kamera, tanpa menyentuh layar. Memudahkan mengakses konten memasak ketika sedang sibuk didapur.

8. Integrasi dengan Skydrive

Integrasi dengan Skydrive juga makin dalam, pengguna bisa sync semua file, aplikasi, dan setting ke semua pernagkat Windows hingga perangkat ukuran 7 inci. Sinkronisasi ini dilakukan berdasarkan akun pengguna Microsoft. Sementara untuk Windows Phone sinkronisasi hanya berlaku untuk file yang tersimpan di Skydrive saja, baik dokumen, foto, dan lainnya.

9. Dukungan Printer 3D

Dukungan terintegrasi dengan pencetakan 3D. Jadi, kamu bisa plug-and-play perangkat printer 3D langsung dari perangkat ber-Windows 8.1. OS baru ini juga mendukung multiple display hingga empat windows bersamaan, berdampingan.

10. Booting

Pada Windows 8.1 pengguna bisa langsung mengakses desktop tanpa harus melewati antarmuka Start Screen. Cukup dengan klik kanan pada desktop di area taskbar, kemudian pilih Properties, kemudian klik Navigation tab. Selanjutnya yakni dengan memberikan centang pada opsi ‘Go to the desktop instead of Start when I sign in’.

Sumber : http://harianti.com/10-fitur-terbaru-windows-8-1-yang-dihadirkan-oleh-microsoft/

Kesimpulan :

Dengan adanya versi terbaru dari Windows 8.1 permasalahan (Bug) yang ada pada windows 8.0 dapat terselesaikan. Mulai dari kecepatan ,kemudahan dalam mengakses sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

 
Leave a comment

Posted by on December 21, 2013 in Coretanku

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: