RSS

Vuzix Kacamata Android jadi Penantang Google Glass

21 Dec

Vuzix Kacamata Android jadi Penantang Google Glass

Vuzix Kacamata Android jadi Penantang Google Glass. Google Glass merupakan perangkat kacamata pintar yang diperkenalkan Google. Meski demikian, kini Google mendapat pesaing baru yang bernama Vuzix. Namun saat ini Vuzix yang menggunakan sistem operasi Android telah lebih dulu hadir dipasaran.

glass

Sama seperti Google Glass, kacamata pintar yang diberi nama Vuzix M100 ini mengandalkan sistem operasi garapan Google. Hanya saja, versi Android yang digunakan masih mengandalkan versi 4.0 Ice Cream Sandwich yang cukup ketinggalan jaman.

Dilansir Tom Hardware, namun untuk urusan spesifikasi Vuzix M100 terbilang lumayan karena mengandalkan prosesor dual-core garapan TI-OMAP 4430 dengan kecepatan clock 1 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB.

Beralih ke bagian pandangan layar, kacamata ini memancarkan proyeksi tampilan dengan lebar diagonal 15 derajat. Dengan konfigurasi tersebut, proyeksi pada layarnya pun dikatakan setara dengan tampilan layar 4 inch pada sebuah ponsel.

Untuk penyimpanan, perangkat ini menawarkan kapasitas internal 1 GB yang dapat ditingkatkan menjadi 32 GB melalu slot micro SD. Sedangkan untuk fasilitas fotografi, perangkat ini menggunakan kamera 5 megapiksel.

Bagi peminatnya, kacamata pintar ini sudah bisa dibeli secara pre-order dengan banderol US$ 1.000. Pemesannya juga tak perlu lama-lama menunggu karena Vuzix M100 diperkirakan sudah sampai ke tangan pengguna sekitar pertengahan Desember ini.

“Kami sangat senang bisa memulai pengiriman kacamata pintar M100. Era wearable gadget telah menanti dan kami percaya Vuzix telah menawarkan teknologi paling inovatif dibanding produsen kacamata pintar lainnya,” tutur Paul Travers, Presiden dan CEO Vuzix.

Sementara itu, untuk urusan ekosistem aplikasi pun sepertinya penggunanya tak perlu kuatir. Karena layaknya Google Glass, Vuzix M100 juga telah lebih dulu disebar ke para pengembang aplikasi guna menghadirkan ekosistem produk yang baik bagi penggunanya

Sumber :

http://id.berita.yahoo.com/vuzix-kacamata-android-jadi-penantang-google-glass-120000830.html

Kesimpulan :

Kehadiran Vuzic sebagai penantang Google Glass menggunakan system operasi Android Ice Cream Sandwich. Dilengkapi dengan teknologi canggih yang tidak kalah dengan Google Glass. Pengguna juga bisa mengembangkan teknologi Vuzic, karena Vuzic menggunakan operating system berbasis Android (Open Source). 

 
Leave a comment

Posted by on December 21, 2013 in Coretanku

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: